Mengenalkan TUAHBERKAH.COM, Catatan Sederhana Semoga Memberi Warna


Dunia maya, Internet, sebuah ladang luas yang memungkinkan siapapun untuk "bercocok tanam" apapun di dalamnya. Apakah ladang itu ditanam dengan konten (tulisan, gambar, atau video) yang positif ataukah sebaliknya, dipenuhi konten yang negatif. Semua terserah kepada siapa yang dominan mengisi ladang itu.

Dunia Internet menjadi semacam persemaian ide, gagasan, faham, yang dalam banyak sisi menjadi pertarungan. Siapa berpihak ke mana, semua terpetakan. Maka para "penanam" ini dengan segala keilmuan dan pengalamannya, ikut dalam pertarungan tersebut.

Bagaimana dengan kita sebagai muslim?

Tentu menjadi sebuah kewajiban untuk menyuarakan kebenaran, dengan uslub apapun yang mampu dilakukan. Apapun konten yang dibagi di dunia maya, tetap memiliki benang merah misi, yakni menyuarakan kebenaran tadi. Dalam kalimat sederhana, kita harus menjadi "penanam", menjadi pembuat, bukan sekedar penikmat.

Walau peran ini masih minimal, tak mengapa. 

Yang utama, kehadiran kita di dunia maya ini menjadi penambah konten-konten positif untuk meng-counter yang negatif yang bertebaran.

Maka, TUAHBERKAH.COM, in sya Allah hadir untuk tujuan itu. 

Sederhana memang. Di dalamnya ada sastra yang semoga kata-katanya memberi warna bagi jiwa, ada catatan pengalaman sederhana juga, semoga makin menguatkan jiwa, dan catatan lain yang bertabur harap, semoga semua bermanfaat.

Akhirnya semua harap terangkat, semoga Allah menguatkan azam kami untuk ikhlas berbagi, menguatkan langkah kami untuk istiqomah dalam kebenaran hakiki. 

Sahabat, semoga kebersamaan hari ini dan masa selanjutnya, dengan saling menguatkan saling mengingatkan, menjadi wasilah kebersamaan kita di surga-Nya. Aamiin. 

Posting Komentar

0 Komentar